Tuesday, July 26, 2005

Break The Chain!

Mungkin pemberitahuan ini agak terlambat, tapi yah gpp deh... siapa tau ada yang belum tau. Kira2 sebulan lalu, friendster sendiri sudah mengeluarkan pernyataan di home.php'nya, kalo chain letter tentang friendster mau tutup itu bo'ong belaka. Setelah adanya itu tuh, ajaib..., aku udah gak pernah liat lagi forward2'an fs mo tutup, baguslah :).

Tentu aja masih ada chain letter busuk lainnya yg berkeliaran di fs dong! Apa aja tuh? Contohnya tentang laba-laba berbahaya di toilet, dan tentang contact lens meleleh yang bikin buta, hiii.. Tentu saja itu semua tidak benar! Lah, koq aku tau kalo itu salah? Pasti ada buktinya dong.

Ternyata tuh udah ada banyaaaak kali website yg udah meneliti chain letter busuk. Nah, salah tiganya adalah ini nih:
  1. www.breakthechain.org
  2. www.snopes.com
  3. www.truthorfiction.com

Tentu aja masih banyaaaak situs2 yg belum disebutkan nih. Tapi di antara situs2 yang kusebutkan, ada link2-nya koq ke situs2 "break the chain" lainnya, coba aja diliat. Btw 2 situs itu bahkan udah aku add jadi situs favoritku, buat baca2 kalo lagi nganggur :).

Nah, salah satu sisi baik dari situs yang mencantumkan kebenaran itu tuh: mereka tidak akan memaksa pembacanya kalo tulisan website'nya dah benar, malah disuruh buktikan sendiri kalo gak percaya! Cara berpikir logis dan kritis yang sangat bagus!

Jadi, kalo ada chain letter yang belum diketahui bener gak-nya, silakan buktikan sendiri kebenarannya!

No comments:

Post a Comment