Monday, March 16, 2009

Berbuat Baik Melalui Komputer

Komputer Anda menyala setiap hari? Komputer Anda sering idle / tidak melakukan apa-apa? Ada cara untuk membuat waktu komputer Anda berguna setiap saat khususnya untuk melakukan hal baik, dan hal ini sangat dimungkinkan. Tertarik? Mari sumbangkanlah waktu luang komputer Anda untuk membantu orang lain!

Menolong orang lain sambil Anda tinggalkan komputer Anda bukanlah hal yang mustahil berkat BOINC yang memanfaatkan teknologi distributed computing. Pada situs BOINC, Anda dapat memilih berbagai macam proyek penelitian yang dapat membantu umat manusia misalnya penelitian melawan kanker, AIDS, penelitian obat-obat untuk melawan penyakit berbahaya, dan sebagainya. Anda cukup menginstall program BOINC (terjamin aman), dan memilih proyek yang Anda ingin bantu.

Syarat utama untuk mengikuti proyek BOINC tentu saja adalah ketersediaan internet, karena hasil kontribusi oleh komputer Anda perlu dikumpulkan melalui internet.

Proyek yang saya ikuti saat ini adalah World Community Grid yang salah satu proyeknya adalah penelitian kanker. Kalau Anda tertarik, ayo ikutan bergabung dengan saya di World Community Grid !

Untuk mencaritahu bentuk sumbangan dan bantuan lainnya, silakan baca kedua artikel di bawah ini yang isinya jauh lebih lengkap daripada artikel ini:

Gizmo's - Best Free Volunteer, Charity, and Donation Technology

10 Ways To Donate Your CPU Time To Science

2 comments: