Tuesday, July 11, 2006

Herowar Follower Gatherer

Suka dengan game online? Situs Herowar.com menyediakan game online yg cukup dimainkan dengan browser masing2. Saat post ini dibuat, game'nya sudah berupa versi "Age 1.5".

Setahun yg lalu, game ini masih versi "Age 0". Pada versi awal ini, permainan masih sangat sederhana. Pemain yg berhasil mengumpulkan "follower" terbanyak dijamin 99% akan menang. Nah, cara mengumpulkan follower itu adl dengan menyebarkan suatu link ke teman2 agar diklik. Setiap link tsb diklik, follower akan bertambah 1 (satu). Jgn kuatir, link semacam ini tidak berbahaya, yg mengeklik tidak akan kemasukan spyware dsb, tidak dipaksa join game'nya juga.

Supaya follower bisa sangat banyak, yg mengeklik juga harus banyak. Namun, setiap komputer hanya bisa menambah 1 follower setiap 24 jam. Kalau komputer yg udah klik link tadi mencoba refresh halaman lagi (klik ulang), maka akan dibuka halaman yg memberitahu tentang aturan 24 jam tadi itu.

Nah, ini berarti identitas komputer dicatat oleh server game sana. Bagaimana kalau identitas komputer disamarkan? Jumlah follower bisa ditambah lebih dari 1 kali dlm sehari dan kekuatan pemain di game akan jauh lebih kuat! Untuk menyamarkan identitas komputer, terdapat 2 cara: dengan mengatur proxy, atau menggunakan situs anonymous surf.

Bot Penambah Follower

Demi memperkuat pemain di game online ini, temanku Hok menemukan ide iseng, membuat program yg bisa mengeklik link penambah follower secara otomatis. Program ini memanfaatkan cara mengatur proxy untuk menyamarkan identitas komputer, dengan mengubah proxy program kemudian mengeklik link, kemudian ubah proxy dan klik lagi, dst.

Program ini kunamai Herowar Follower Gatherer, dibuat oleh Hokgiarto dan aku. Dibuat setahun yg lalu lebih, ditujukan untuk menambah follower pada game Herowar Age 0. Dalam sehari, program ini rata2 bisa meningkatkan 200 lebih follower, dijalankan dengan internet Indonesia yg terkenal luar biasa pelan. Ada 4 id yg followernya ditambah dengan program ini, saat itu berhasil menduduki 10 besar / top 10 pemain terkuat. Salah satunya adl id'ku adisutanto, menduduki posisi ke-3 terkuat. Maaf, tidak ada bukti screenshot berhubung gamenya sudah kadaluarsa sejak setahun lalu lebih :P.

Karena program ini memakai cara mengubah proxy, dibutuhkan daftar proxy dalam jumlah banyak. Karena itu dibutuhkan program tambahan yg bisa mengambil daftar proxy dari berbagai situs penyedia daftar proxy, salah satunya adl www.proxy4free.com. Hal ini penting karena ada ratusan lebih proxy yg kalau di'copy-paste satu persatu akan makan waktu seharian.

Proxy sejumlah 800'an bisa diekstrak secara otomatis dari 10 lebih situs daftar proxy, kemudian disebarkan secara merata ke 30 program Follower Gatherer. Kemudian Follower Gatherer dijalankan sebanyak 30 sekaligus, anggapannya ada 30 komputer sekaligus yg mengeklik link follower, sehingga lebih cepat. Program pengambil dan penyebar proxy ini kunamai Proxy Getter Balancer.

Berkat kedua program di atas, aku akhirnya bisa merasakan bagaimana rasanya menduduki posisi atas game online, walaupun game tsb saat itu masih sangat sederhana. Setelah Herowar Age 0 ditutup dan dibuka Age 1 dan semua data Age 0 dihapus, sampai saat ini aku tidak memainkan lagi game tsb. Kelihatannya game'nya masih menggunakan cara klik link untuk menambah follower (yg kemudian bisa menambah kekuatan). Aku tidak lagi mengupdate program bot'ku.

Program ini tidaklah sulit dibuat. Saya yakin para mahasiswa Teknik Informatika pun bisa membuat program ini. Untuk anak2 STTS Surabaya, kesulitan program ini mungkin cuma sampai TK (Tugas Khusus), itu pun para pemegang IPK bernilai menengah ke atas kurasa tidak diperbolehkan membuat program semacam ini. Untuk kalangan pecandu game Herowar, siapa tau punya teman anak Infor, boleh minta dibuatkan program yg bisa memperkuat permainan game ini!

No comments:

Post a Comment