Tuesday, October 24, 2006

Criminal Wanted

Tanggal 12 Oktober 2006, Seorang pencuri sukses melancarkan aksinya di asrama NTUST (Taipei, Taiwan). Saya tidak tahu siapa korbannya, begitu juga harta apa saja yang hilang. Tidak lama setelah kejadian ini dilaporkan ke pengawas asrama, Kertas "WANTED" bergambar wajah kriminal (kayak zaman koboi dahulu di Amrik) langsung terpasang di seluruh pelosok asrama. Gambarnya adalah ini:


Seluruh penghuni asrama juga dikirimi email oleh pengawas, berisi rekaman video di mana pencuri menjalankan aksinya. Untuk melihatnya silakan masuk ke folder ESnips-ku, cari nama file Thief.wmv dan Thief1.wmv. Di Thief1.wmv, pencuri akhirnya berhasil mendapatkan sesuatu (sayang... tangannya tidak kelihatan memegang sesuatu, mungkin hasil curian dimasukkan ke kantongnya).

Selain itu, pada malam setelah kejadian, pengawas asrama langsung berkeliling kamar ke kamar untuk memperingatkan penghuninya supaya mengunci pintu.

Saya salut dengan penanganan keamanan seperti ini. Dengan banyaknya poster "Wanted" di sekeliling asrama, dijamin deh pencurinya tidak berani lagi datang.

Kalau sampai kulihat dia muncul di manapun, di dalam NTUST, di luar, di jalanan kota Taipei sewaktu jalan-jalan, bakal kuhajar tuh anak!!! Kurasa ratusan penghuni asrama NTUST lainnya pun ingin menghajarnya... :P.

No comments:

Post a Comment