Saturday, September 23, 2006

PS St. Louis Juara Lagi!

Buat para alumni SMAK St. Louis I Surabaya dan yang menyukai paduan suara.

ITB Bandung tahun 2006 ini telah menyelenggarakan lomba Paduan Suara tingkat nasional ke-20 kalinya. Nama kegiatan ini adalah Festival Paduan Suara XX ITB 2006. Kegiatan ini boleh dianggap sebagai National Cup'nya kompetisi paduan suara, memperlombakan berbagai paduan suara (selanjutnya disingkat PS) dari seluruh Indonesia. Kompetisi level nasional ini hanya diadakan setiap 2 tahun sekali. PS yang menjuarai lomba ini bisa dipandang sebagai PS terbaik di Indonesia!

PS St. Louis I pada kesempatan ini berhasil merebut juara II di kategori PS Remaja Campuran (setingkat SMA). Sedangkan juara I dimenangkan oleh PS Gita Bahana (nama PS-nya SMAK St. Aloysius Bandung). Juara III didapatkan oleh SMA Kristen BPK Penabur Jakarta.

Semua peraih juara kategori remaja ini masih direbut oleh kekuatan-kekuatan lama, yang pada ajang yang sama sebelumnya juga telah pernah merebut juara. Sebut saja PS St. Louis I juara I di ITB 2002, Gita Bahana juara III di ITB 2004. Daftar prestasi PS St. Louis sebagian kecil bisa dilihat di Friendsternya. Prestasi Gita Bahana silakan dilihat di situsnya. BPK Penabur sebelumnya entah meraih juara berapa, sudah lupa (maaf :P).

Prestasi demi prestasi bisa terus diraih oleh PS St. Louis berkat pelatihnya yaitu Bapak FX Arie Suprapto. Sejak keikutsertaan pertama kalinya di ITB 1996, Bapak Arie langsung membawa PS-nya meraih juara II. Tahun 1996 dikenal sebagai kekuatan baru PS SMA, juara-juara yang terus diraih di kompetisi ITB berikutnya menjadikan PS St. Louis dipandang sebagai PS yang kuat.

Tambahan, bulan Desember 2005 lalu telah diadakan konser PS bersama oleh dua PS, St. Louis dan Gita Bahana. Yang telah menonton konser tersebut kurasa tidak rugi, karena sudah menonton sekaligus dua PS remaja terbaik Indonesia 2006!

Daftar peraih juara di ITB 2006 bisa dilihat di situs blog resminya.

No comments:

Post a Comment